FAZAT Primadona Baru MAN 2 Mojokerto. Tampil Elegan dengan Fasilitas Lengkap dan Modern

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) MAN 2 Mojokerto saat ini telah memiliki icon baru yang sekaligus menjadi primadona. Gedung asrama putri yang berdiri gagah di area madrasah terlihat sangat mencolok. Menjulang tinggi tiga lantai dan terlihat kokoh.

Gedung asrama putri ini dibangun menggunakan dana SBSN ( Surat Berharga Syariah Negara) yang didapat MAN 2 Mojokerto atas prestasinya pada tahun 2020.

Berkapasitas 84 siswa dengan 6 kamar besar berkapasitas 12 single bed dan 2 kamar berukuran kecil yang memuat 6 single bed. Dilengkapi pula dengan aula pertemuan yang luas, loby, pantry, kamar mandi modern yang bersih serta seluruh ruangan berAC.

“Nantinya asrama ini akan ditempati oleh siswa putri MAN 2 Mojokerto yang memiliki prestasi, penghafal Qur’an serta yang rumahnya jauh. Kurikulum ma’had telah kami design sedemikian rupa untuk menunjang pendidikan agama selain yang diperoleh di madrasah. Pendalaman ilmu agama dengan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari tentunya akan menjadi amaliyah keagamaan yang tertanam sejak dini.” papar Elok Humaira, Kepala Ma’had MAN 2 Mojokerto.

Ma’had putri ini dinamai “Fazat”, diambil dari QS. Al Imron ayat 185, yang berarti “beruntung”. Beruntung bagi siswa yang bisa menjadi santriwati ma’had. Asrama dengan Fasilitas Lengkap dan Modern. Beruntung pula karena memiliki ilmu agama sebagai bekal di kemudian hari. (LIA)

Leave a Reply