Tingkatkan Mutu Madrasah, Kepala MAN 2 Mojokerto Tanda Tangani MOU dengan UIN Wali Songo Semarang

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) MAN 2 Mojokerto terus berbenah. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah, Humas MAN 2 Mojokerto terus berusaha untuk menjalin kerjasama dengan berbagai instansi luar, salah satunya dengan pihak Perguruan Tinggi.

Salah satu Perguruan Tinggi yang telah sepakat untuk menjalin kerjasama dengan MAN 2 Mojokerto adalah UIN (Universitas Islam Negeri) Wali Songo Semarang.

Nota kesepahaman atau MOU (Memorandum of Understanding) telah disepakati bersama oleh kedua belah pihak, sehingga hari ini Kamis (2/9) penandatanganan MOU dapat dilaksanakan.

Karena masih dalam kondisi PPKM di kedua daerah dan pembatasan kegiatan. Maka penandatanganan MOU dilaksanakan di instansi masing-masing. Kepala MAN 2 Mojokerto hari ini menandatangani nota kesepakatan didampingi dan disaksikan oleh wakil Kepala Madrasah di ruangannya.

“Sudah ada kesepakatan untuk menjalin kerjasama antara UIN Semarang dan MAN 2 Mojokerto. Kerjasama ini penting untuk peningkatan mutu Madrasah.” ungkap Agus Tiono, Kepala Madrasah sesaat setelah penandatanganan.

“Setelah MOU ini ditandatangani kedua belah pihak, program kerjasama akan di breakdown dalam kegiatan nyata. MAN 2 Mojokerto mengajukan kerjasama di bidang pembinaan Olimpiade, penulisan karya Ilmiah, peningkatan skill bahasa dan peningkatan kualitas guru serta sebaran alumni. Semoga yang terakhir juga bisa dikabulkan oleh pihak UIN Wali Songo.” jelas Yulia Pratitis, Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas MAN 2 Mojokerto di sela acara.

MAN 2 Mojokerto saat ini tengah aktif menjalin kerjasama dengan berbagai instansi luar. Baik Perguruan Tinggi maupun sektor swasta lainnya. (LIA)

Leave a Reply