Raih Banyak Prestasi Tingkat Dunia, MAN 2 Mojokerto Siap Go Internasional

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Paradigma yang berkembang di masyarakat tentang madrasah saat ini masih sebatas sebagai sekolah keagamaan eksklusif yang hanya menitik beratkan pada pendidikan bidang agama saja.

Ternyata paradigma tersebut berhasil dipatahkan oleh MAN 2 Mojokerto. Pada bulan Juli 2021 ini, MAN 2 Mojokerto telah meraih beragam penghargaan dan mengantongi banyak medali dari berbagai event tingkat Internasional.

Hujan Medali tersebut diawali oleh raihan Devi Suci Rahmawati, Peraih Honorable Medal Asean English Competition-Pre Competition ASEAN Student Science Olympiad 2021 (4-6/6).

Lalu ada Yesi Yuniar (XI IPS 2) yang berhasil mendapatkan Silver Medal bidang Ekonomi di ajang yang sama dengan Devi Suci di Pre Competition ASEAN Student Science Olympiad 2021 (4-6/6).

Prestasi level Internasional lain disabet oleh Siti Masfuroh (XI IPA 4) yang berhasil mengantongi medali Perunggu di event International Festival Virtual Karate Championship “Rektor Cup Esa Unggul University Jakarta” 2021 (24-25/7). Event ini diikuti oleh 6 negara yaitu Indonesia, Nepal, Philipina, Uzbekistan, Maroko dan India.

“Capaian prestasi tingkat dunia ini patut kita syukuri bersama, siswa dan guru telah bekerja keras untuk mewujudkan mimpi kita bersama untuk bisa Go Internasional. Prestasi-prestasi level Dunia ini hendaknya dapat kita pertahankan dan harus ditingkatkan untuk bidang lainnya. MAN 2 Mojokerto sesuai dengan visinya yang baru, berwawasan Global siap untuk Go Internasional.” terang Agus Tiono optimis saat menanggapi raihan prestasi yang diraih siswa dalam waktu yang berdekatan ini.

MAN 2 Mojokerto kembali membuktikan bahwa madrasah ini tidak hanya fokus pada pendidikan agama semata tetapi kami juga concern membentuk, memfasilitasi dan mengembangkan seluruh minat dan bakat siswa.

Seluruh prestasi tersebut nantinya akan diapresiasi oleh madrasah dengan memberikan penghargaan kepada Siswa. (LIA)

Leave a Reply