Wushuyuan Cantik, Siswi MAN 2 Mojokerto Raih Medali Emas di Kejurnas Wushu-Kungfu 2021

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Ekstrakurikuler Wushu kembali menunjukkan taringnya. Seni bela diri tradisional asli Cina yang biasa dikenal juga dengan sebutan Kung Fu ini berhasil menorehkan prestasi gemilang tingkat Nasional.

Adalah Alvina Rosalita, siswa kelas XI IPA 7 MAN 2 Mojokerto berhasil berjaya dalam KEJURNAS ONLINE VIDEO KUNG FU INDONESIA 2021. “Sport and Beautiful Indonesia 2021” (23 Mei-24 Juli 2021) kategori umum usia 16-18 tahun, yang diselenggarakan oleh KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia).

Dalam event bergengsi tersebut Alvina Rosalita berhasil meraih medali Emas dan Perunggu untuk cabang Jurus Tangan Kosong Nasional. Pada cabang Siu Lim Tao, Alvina mendapatkan medali Perunggu.

Ternyata kejayaan Alvina tidak dapat dibendung, pada kejuaraan yang sama tingkat Daerah sebelumnya, dia juga berhasil meraih medali Perak dan Perunggu untuk cabang yang sama.

“Ini luar biasa sekali, Kung Fu dulu kita hanya bisa melihat di film-film Mandarin. Ternyata saat ini MAN 2 Mojokerto memiliki atlet Wushu/Kung Fu tingkat Nasional. Suatu prestasi yang membanggakan dan layak diapresiasi.” tutur Agus Tiono, Kepala MAN 2 Mojokerto saat memberikan ucapan selamat kepada siswa berprestasi dan guru pembinanya.

“Saya suka Wushu, gerakannya indah tetapi mematikan. Saya akan terus berlatih untuk mempertahankan medali emas saya dan meningkatkan prestasi saya ini.” jelas Alvina sembari tersenyum manis.

Seperti yang kita ketahui bersama, kegiatan ekstrakurikuler di MAN 2 Mojokerto ada 29 macam. Untuk ekstrakurikuler bela diri sendiri di MAN 2 Mojokerto, ada 3 macam yaitu Karate, Wushu/Kung Fu dan Pencak Silat. Ketiga bela diri tersebut terus berprestasi di berbagai event baik Regional maupun Nasional. (LIA)

Leave a Reply