Sabet Dua Medali Sekaligus, Siswa MAN 2 Mojokerto Juarai Kejurnas Wushu-Kungfu 2021

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Seni bela diri langka, Wushu ternyata menjadi salah satu ekstrakurikuler papan atas di MAN 2 Mojokerto karena sering mengharumkan nama madrasah di tingkat provinsi dan Nasional.

Sattya Andika Pratama, siswa kelas XI IPS 2 baru-baru ini (23 Mei – 24 Juli 2021) berhasil menyabet medali Perak dan Perunggu sekaligus di KEJURNAS ONLINE VIDEO KUNGFU INDONESIA 2021
“ Sport and Beautiful Indonesia 2021”, kategori umum usia 16-18 tahun, yang diselenggarakan oleh KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), lembaga Nasional yang menaungi Olahraga rekreasi termasuk Wushu.

Penyelenggaraan lomba cukup lama yaitu 23 Mei-24 Juli 2021. Hal ini dikarenakan seleksi Nasional diselenggarakan secara Online, satu hari sampai 20 siswa yang di diseleksi.

“Luar biasa, ternyata MAN 2 Mojokerto memiliki aset Atlit Kungfu Nasional. Ini adalah hal yang langka dan perlu terus dikembangkan lagi” tutur Agus Tiono, Kepala Madrasah saat memberikan ucapan selamat kepada Siswa.

“Sejak masuk MAN 2 Mojokerto, satu tahun yang lalu, saya memilih ekstrakurikuler Wushu. Spesialisasi saya adalah Jurus Siu Liam Tio (Jurus pemikiran sederhana) dan Jurus tradisional tangan kosong yang membuahkan Perak dan Perunggu.” jelas Sattya di sela latihannya.

Wushu adalah seni beladiri yang berasal dari Cina dan kini tengah berkembang pesat di Indonesia. Wushu yang beraliran tangan kosong dan tradisional bisa juga disebut dengan Kung Fu, lanjut Sattya menjelaskan.

Seperti kita ketahui bersama, terdapat 29 jenis ekstrakurikuler di MAN 2 Mojokerto, salah satunya adalah Wushu yang sering berprestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional. (LIA)

Leave a Reply