Pembukaan MATSAMA Se-Kab Mojokerto di Titik Lokasi MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto sebagai titik lokasi pembukaan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) Se-Kab Mojokerto. Kegiatan pembukaan Matsama ini diikuti oleh perwakilan kepala madrasah, guru, dan perwakilan siswa baru tingkat RA/MTs/MA. Pembukaan Matsama ini dilaksanakan hari Senin (13/7) mulai pukul 08.00 WIB.

Pembukaan Matsama ini dilaksanakan secara daring dengan media Zoom Meeting juga live streaming. Pelaksanaan pembukaan Matsama se-kab Mojokerto tingkat RA/MTs/MA dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mojokerto. “Selamat datang siswa/siswi baru Madrasah, kalian sebagai generasi bangsa yang mempunyai bekal ilmu keagamaan karena masuk ke madrasah. Di Madrasah selain memperoleh ilmu agama juga memperoleh ilmu umum, kegiatan Matsama ini dilaksanakan secara daring karena kita masih dalam masa pandemi covid 19 dan pemberlakukan PPKM Darurat,” Ungkap Barozi dalam sambutannya.

Selain Kepala Kantor Kemenag Kab. Mojokerto juga didampingi oleh Kepala Seksi Bidang Pendidikan Madrasah. Kepala Kankemenag juga berpesan bahwasannya dalam kegiatan Matsama harus dihindari dari kekerasan dan hal-hal intimidasi.

Kegiatan Matsama ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Zainut Tamam Kasi Pendma Kab. Mojokerto. Pembukaan Matsama secara daring yang ada di titik lokasi MAN 2 Mojokerto terlaksana dengan baik meskipun ada kendala dapat teratasi dengan baik. (NIES)

Leave a Reply