Monev Matsama di MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto melaksanakan  MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah. Kegiatan  Matsama ini selama tiga hari 12-14/7 diikuti oleh  siswa baru MAN 2 Mojokerto . Pembukaan Matsama ini dilaksanakan pada hari Senin (13/7) dan langsung di Monev (Monitoring dan Evaluasi) oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mojokerto didampingi Kasi Pendma.

Pelaksanaan Matsama di MAN 2 Mojokerto dilaksanakan secara daring. Pada pelaksanaan hari pertama Matsama menggunakan Zoom meeting dan Live Streaming Youtube MAN 2 Mojokerto. Bambang Ismono selaku wakil kepala madrasah bidang kesiswaan menuturkan disela-sela Monev bahwasannya “pelaksanaan PPDB di MAN 2 Mojokerto berjalan dengan lancar, siswa yang diterima di MAN 2 Mojokerto ini adalah hasil dari seleksi yang telah dilakukan oleh panitia juga pelaksanaan Matsama di masa pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM maka dilaksanakan dengan daring tanpa mengurangi materi-materi yang berkaitan dengan Matsama.”

Usai mengikuti pembukaan Matsama se-kab. Mojokerto yang diadakan oleh Kemenag, di MAN 2 Mojokerto juga sekaligus melaksanakan Matsama hari pertama. Dalam monev Barozi kepala kantor Kemenag mengungkapkan “Di dalam matsama hindari hal-hal yang bersifat kekerasan dan intimidasi, materi-materi yang disampaikan yang dapat membentuk siswa berakhlakhul karimah juga tentang moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari.

Monev Matsama di MAN 2 Mojokerto terlaksana dengan baik meskipun ada kendala dalan pelaksanaan Matsama hari pertama ini dapat teratasi dengan baik. (NIES)

Leave a Reply