Eratkan Persaudaraan, MAN 2 Mojokerto Serahkan Donasi Untuk Siswa

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Kabut kesedihan masih menyelimuti rumah (Alm) M. RIZAL ABDILLAH, siswa kelas X IPA 6 MAN 2 Mojokerto saat perwakilan dari madrasah bertandang ke rumahnya kemarin, Selasa (22/6).

Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa waktu yang lalu M. Rizal Abdillah jatuh sakit dan dirawat di RS. Sakinah. Menurut diagnosis dokter, M. Rizal menderita penyakit Jantung. Dia juga sempat tidak sadarkan diri beberapa hari dan dirawat di ruang ICU. Perawatan intensif ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sementara latar belakang keluarganya kurang mampu.

Kondisi inilah yang membuat madrasah berinisiatif untuk membuka donasi dengan tujuan sedikit meringankan beban keluarga. Dalam waktu 2 (dua) hari terkumpul bantuan berupa uang sebesar Rp. 3.165.000 (Tiga Juta Seratus Enam Puluh Lima Ribu Rupiah). Dana tersebut berasal dari bantuan Guru dan Pegawai MAN 2 Mojokerto.

“Madrasah berduka, bantuan ini hanya bagian kecil ihtiar kami untuk meringankan beban keluarga. Semoga M. Rizal mendapatkan tempat yang mulia di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Almarhum adalah siswa yang baik, selama ini dia mengikuti semua pelajaran dengan semangat.” jelas Ilmi Firdaus, Wali kelas X IPA 6 saat takziah sekaligus menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh orang tua M. Rizal Abdillah.

Setelah mengalami koma beberapa hari, ternyata Tuhan berkehendak lain. M. Rizal Abdillah harus menyerah dengan sakitnya dan meninggal dunia (19/6) di Rumah Sakit.

“Kami sangat merasa kehilangan. Ananda Rizal sudah menjadi bagian dari keluarga besar MAN 2 Mojokerto. Dia sudah seperti anak bagi kami guru-gurunya.”tutur Agus Tiono, saat memberikan ucapan belasungkawa.

Kegiatan Open donasi tidak hanya kali ini dilakukan, sebelumnya MAN 2 Mojokerto telah beberapa kali mengadakan open donasi baik untuk siswa ataupun saat terjadi bencana alam.

Kegiatan Open Donasi atau bantuan ini dimaksudkan untuk memupuk rasa solidaritas, meningkatkan kepedulian sosial serta mempererat Persaudaraan di antara keluarga besar MAN 2 Mojokerto. (Lia)

Leave a Reply