Kepala Perpustakaan MAN 2 Mojokerto Ikuti Penyusunan Modul Pustakawan 2

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto terlibat dalam penyusunan modul pustakawan yang diselenggarakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama. Penyusunan modul ini salah satu yang terlibat adalah Kepala perpustakaan MAN 2 Mojokerto Durotun Nisa’. Kegiatan penyusunan Modul pustakawan 2 ini bertempat di Haris Hotel Bandung selama 4 hari ke depan 14-17 Juni 2021.

Kegiatan penyusunan modul pustakawan 2 ini diikuti oleh Dosen, praktisi, guru, pengawas, dan pustakawan se-Indonesia. Dalam acara pembukaan modul pustakawan 2 ini langsung dibuka oleh Papay Supriatna Selaku Kasubag TU Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Pendidikan Islam. Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwasannya Modul yang dibuat ini diperuntukkan untuk pustakawan dan tenaga perpustakaan yang nantinya menambah kompetensi berkaitan dengan perpustakaan yang ada di madrasah sehingga modul ini dapat bermanfaat.

“Selain itu juga banyak hal nantinya yang akan dibantu oleh Perpusnas RI, karena Perpusnas RI sudah melakukan MOU dan kerja sama dengan Kementerian Agama” Ungkap Papay Supriatna.

Kegiatan penyusunan modul pustakawan 2 ini diikuti oleh Durotun Nisa salah satu peserta penyusunan modul pustakawan ini menuturkan di sela-sela aktivitas penyusunan modul “modul yang telah di susun oleh tim ini menyesuaikan dengan keadaan yang ada di lapangan, hambatan atau permasalah selama ini di bahas dalam modul ini dengan pembahasan materi dan tema yang ada di modul dengan menerapkan In learning Servis1, On Job Traning dan In Learning 2 yang telah ditentukan waktu atau jam tata muka”.

Kegiatan penyusunan modul pustakawan 2 ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kegiatan penyusunan modul perpustakaan 2 ini berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu dan dan target yang telah ditentukan dan nantinya mendukung program PKB guru. (NIES)

Leave a Reply