Cetak Pemuda Berprestasi, Dewan Ambalan MAN 2 Mojokerto Gelar Ajang Galang Gemilang II Tahun 2021

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Pramuka Dewan Ambalan Raden Wijaya Gugus Depan (Gudep) 01.21 dan Ambalan Tribuana Tungga Dewi Gudep 01.22 MAN 2 Mojokerto hari ini (13/6) menggelar final Lomba Galang Gemilang II Tahun 2021.

Galang Gemilang adalah lomba bergengsi Kepramukaan yang diselenggarakan tiap tahun oleh MAN 2 Mojokerto. Event ini ditujukan bagi para penggalang SMP/MTs se Jawa Timur.

“Pramuka membentuk sikap dan perilaku santun, disiplin dan pantang menyerah bagi generasi muda. Untuk itulah MAN 2 Mojokerto memfasilitasinya dengan mengadakan lomba sebagai ajang kompetisi sehat bagi remaja di Jawa Timur.” tutur Agus Tiono, Kepala Madrasah sekaligus Ketua Gugus Depan 01.21 dan 01.22 MAN 2 Mojokerto saat Upacara pembukaan lomba Galang Gemilang II pagi tadi di MAN 2 Mojokerto.

“Karena diselenggarakan pada masa pandemi, lomba ini dilaksanakan secara Virtual dan Luring sekaligus. Penyisihan peserta dilaksanakan secara virtual sejak tanggal 31 Mei – 3 Juni 2021. Para peserta diharuskan mengirim videonya untuk diseleksi. Hari ini para finalis diundang hadir untuk berkompetisi secara langsung di MAN 2 Mojokerto.” jelas Bambang Ismono, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan saat penutupan acara.

Ada 4 (empat) cabang yang dilombakan, yaitu Lomba PBB Koltong, Pionering, Simaphore Dance dan Scout Mural. Dengan mengusung tema Berkreasi dalam Kompetisi, Menjadi Pemuda Berprestasi di Masa Pandemi, Galang Gemilang II Tahun 2021 sukses diselenggarakan.

Para peserta berkompetisi aktif dan sportif menunjukkan keterampilannya dalam Kepramukaan. Final GG II akhirnya mendaulat MTsN 1 Mojokerto sebagai juara umum Galang Gemilang II Tahun 2021. (LIA)

Leave a Reply