Guru MAN 2 Mojokerto Ikuti Pelatihan Guru Geografi Terampil Jawa Timur

Kab. Mojokerto (MAN 2 MOJOKERTO) Untuk meningkatkan kompetensi guru Geografi Madrasah Aliyah, Balai Diklat Keagamaan Surabaya mengadakan Pelatihan Guru Geografi MA tingkat Jawa Timur.

Pelatihan yang diikuti oleh tiga puluh peserta dari seluruh kabupaten/Kota di Jawa Timur ini diadakan mulai tanggal 3-11 Juni 2021.

Model pelatihannya adalah blended learning, yakni model Pelatihan bermoda daring dan luring sekaligus.
Pelaksanaan pelatihan secara Daring dilaksanakan mulai tanggal 3 – 6 Juni 2021. Pelatihan selanjutnya secara luring dilaksanakan tanggal 7-11 Juni 2021.

“Dalam Pelatihan ini kami banyak mendapatkan ilmu Pengetahuan baru diantaranya adalah keterampilan membuat peta, meliputi Lay out peta, Penginderaan jauh, SIG, GPS Essential dan Input titik QGIS. Selain itu kami juga dilatih untuk merancang pembelajaran HOTS untuk mapel Geografi.” tutur Yani Suciati, guru senior Geografi MAN 2 Mojokerto siang tadi (11/6) di hotel Hologen Surabaya.

Pelatihan Geografi untuk guru Madrasah Aliyah ini diperlukan untuk meningkatkan kompetensi dan mencetak guru Geografi yang terampil dalam mengajar dan memiliki kecakapan untuk menerapkan berbagai metode pengajaran yang tepat dan terbaru untuk siswanya. (LIA)

Leave a Reply