Pembukaan Diseminasi Bimtek Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi di Titik Lokasi MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto menjadi salah satu titik dalam kegiatan ini. Pembukaan diseminasi bimtek Pembelajaran berbasis literasi dan numerasi ini dilaksanakan pada hari Senin (24/5). Kegiatan pembukaan ini dibuka langsung oleh kepala kantor kementerian agama kab. Mojokerto.

Kegiatan pembukaan ini diikuti oleh semua titik lokasi yang sudah ditentukan di berbagai titik. “Berkaitan dengan literasi dan numerasi, ini merupakan kemampuan berpikir tentang bahasa serta matematika yang diperlukan dalam berbagai konteks, baik personal, sosial, maupun profesional. Literasi tidak hanya kemampuan membaca, tetapi kemampuan menganalisis suatu bacaan, dan memahami konsep di balik tulisan tersebut, sedangkan kompetensi numerasi berarti kemampuan menganalisis menggunakan angka dan diharapkan Bapak/Ibu guru dengan mengikuti kegiatan ini dapat mentransformasi ilmunya kepada peserta didik” Ungkap Barozi kepala Kantor kementerian agama kab. Mojokerto dalam sambutannya.

Kegiatan pembukaan berjalan dengan lancar meskipun ada kendala teknis, dapat teratasi dengan baik. Usai pembukaan oleh kepala kankemenag kab. Mojokerto, selanjutnya pelaksanaan diseminasi dilakukan di Madrasah masing-masing. (NIES)

Leave a Reply