Mencetak Generasi Qur’ani, MAN 2 Mojokerto Bekerjasama dengan Lajnah Muroqqobah Yanbu’a Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) MAN 2 Mojokerto mengadakan pendidikan dan pelatihan diklat guru TPQ bagi siswa-siswi sebagai bekal untuk bermasyarakat, kegiatan ini juga sekaligus melakukan Tahsin dan Ujian Tashih untuk menjadi Guru Al-Qur’an. Kegiatan tahsin ini dilaksanakan Jumat (21/5) di masjid Ulul Albab MAN 2 Mojokerto secara bergiliran dan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini langsung dilaksanakan oleh siswa-siswi MAN 2 Mojokerto yang mengikuti diklat guru TPQ dan langsung ditashih oleh Tim dari Lajnah Muroqqobah Yanbu’ah Cabang Mojokerto. “Tahsin sebagai aktivitas memperbaiki bacaan Al-Qur’an mengandung makna bahwa terjadi aktivitas mempelajari dan mengajarkan Al-Qur’an kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik karena nantinya sebagai bekal untuk dirinya sendiri, juga sebagai bekal apabila nanti dapat menjadi guru TPQ di masyarakat sekitar.” Ungkap Agus Tiono Kepala MAN 2 Mojokerto.

Kegiatan berjalan dengan lancar sesuai jadwal dan menerapkan protokol kesehatan. “Peserta diklat TPQ dapat menerapkan ilmunya secara langsung yang diberikan oleh Narasumber untuk bekal di masyarakat, semoga dengan ilmu mempelajari Al-quran ini menjadi ilmu yang bermanfaat dan mendapatkan keberkahan Al-Qur’an.” Tutur Sumatil Ilya Selaku ketua Panitia. Selain siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini, ada juga dari bapak/ibu guru yang turut mengikuti kegiatan ini. (NIES)

Leave a Reply