Terbukti!, MAN 2 Mojokerto Madrasah Unggul Sains, Juarai Olimpiade Biologi Nasional

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Tidak diragukan lagi, MAN 2 Mojokerto adalah madrasah unggul dalam bidang Sains.
Setelah menjuarai Olimpiade Fisika Nasional, kali ini siswa MAN 2 Mojokerto, Fitri Nur Azizah (XI IPA 1) berhasil meraih medali Perunggu di ajang Olimpiade Biologi yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Seluruh Indonesia) 8-9 Mei 2021 secara Online.

“Terbukti sudah, MAN 2 Mojokerto bukan hanya sekolah keagamaan semata, tetapi madrasah ini juga unggul dalam bidang Sains dan mampu bersaing dengan ratusan sekolah umum lainnya di Indonesia. Ini prestasi yang luar biasa dan membanggakan.” tutur Agus Tiono, Kepala Madrasah saat memberikan ucapan selamat kepada siswa dan pembinanya.

“Biologi adalah pelajaran yang memerlukan praktik dan observasi, walaupun dengan keterbatasan karena pandemi ini, Fitri mampu menyerap materi dengan baik, rasa ingin tahunnya besar sehingga memotivasinya untuk terus belajar. Akan kami intensifkan lagi pembimbingan Olimpiade Biologi, agar MAN 2 Mojokerto semakin banyak mendulang prestasi di bidang ini.” jelas Dewi Aisyah, Guru Biologi senior MAN 2 Mojokerto kemarin (20/5).

Seperti yang kita ketahui bersama, MAN 2 Mojokerto kembali unjuk prestasi tingkat Nasional. Setelah sebelumnya menjuarai Olimpiade Geografi dan Fisika Nasional, kali ini siswa MAN 2 Mojokerto dapat mengharumkan nama madrasah dengan berprestasi pada Olimpiade Biologi Nasional. Hal ini semakin menguatkan image bahwa MAN 2 Mojokerto selain menguatkan karakter Pendidikan Agama, tetapi juga unggul dalam Ilmu Pengetahuan Umum dan Sains tingkat Nasional. (LIA)

Leave a Reply