Bukti Unggul Dalam Sains, Siswa MAN 2 Mojokerto Sabet Dua Medali di Ajang Olimpiade Fisika Tingkat Nasional

Kab. (Mojokerto). Lagi-lagi dua siswa MAN 2 Mojokerto berjaya di ajang Olimpiade tingkat Nasional. Adalah Della Nurlita Sari (XI IPA 1) dan Citra Darafatkya Maharani (XI IPA 2) berhasil unggul dari ribuan peserta di event Olimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) kemarin pada tanggal 8-9 Mei 2021 secara Online. Olimpiade ini diikuti oleh siswa SMA/MA se-Indonesia.

“Luar biasa, ini adalah bukti pembinaan Olimpiade di MAN 2 Mojokerto tidak main-main. Walaupun dalam masa pandemi dan kegiatan belajar dilakukan secara Daring, tetapi siswa MAN 2 Mojokerto tetap bisa berprestasi tingkat Nasional. Hal ini sangat membanggakan karena siswa madrasah mampu bersaing dengan sekolah umum” tutur Agus Tiono, Kepala Madrasah saat memberikan ucapan selamat kepada pembina dan kedua siswa berprestasi.

“Walaupun KBM dilakukan secara daring, Della dan Citra serius mengikuti bimbingan Olimpiade yang kami lakukan sehingga mendapatkan hasil yang baik. Selanjutnya kami akan lebih intensif memberikan bimbingan agar siswa MAN 2 Mojokerto lebih banyak lagi yang berprestasi di bidang Sains.” jelas Wagito Guntoro, guru Pembina Fisika yang juga merupakan Instruktur Nasional Mapel Fisika Kementerian Agama Republik Indonesia sesaat setelah pengumuman pemenang.

Prestasi ini semakin menguatkan citra MAN 2 Mojokerto sebagai madrasah berprestasi dari Mojokerto. Pembinaan pada siswa tidak hanya dalam bidang keagamaan semata tetapi pembelajaran ilmu pengetahuan umum dalam hal ini Sains juga mendapatkan perhatian yang serius dari madrasah. Hal ini sesuai dengan program madrasah yang baru yaitu mewujudkan madrasah riset dan unggul. (LIA)

Leave a Reply