Pembukaan Diklat dan Kompetisi Jurnalistik Se-Jawa Timur di MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto menyelenggarakan diklat dan pelatihan jurnalistik selama 3 hari. Pada hari Kamis (8/4) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mojokerto Barozi berkesempatan hadir untuk membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan pelatihan dan kompetisi jurnalistik ini dilakukan secara daring dan luring. Meskipun dengan luring tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Sebagai generasi muda siswa-siswi MAN 2 Mojokerto harus mampu menunjukkan kompetensi yang dimiliki, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kalian karena tuntutan perkembangan zaman digitalisasi dan literasi, maka diperlukan keahlian dan kompetensi khusus yang harus dimiliki oleh setiap individu jurnalistik,” Ungkap Barozi selaku kepala Ka Kemenag Kab. Mojokerto.

Kegiatan ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh MAN 2 Mojokerto. Pada tahun ini kegiatan FAC (Fast Amazing Competition) bertemakan Berkreasi di Masa Pandemi. Dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Mojokerto.

“Kegiatan ini untuk mengasah dan menambah skill jurnalistik bagi siswa-siswi MAN 2 Mojokerto” Tutur Durotun Nisa’ dalam laporan panitia. Kegiatan berjalan dengan lancar tetap menerapkan protokol kesehatan karena pelaksanaan di masa pandemi. Peserta pelatihan dan kompetisi ini sangat bermanfaat bagi siswa, untuk bekal jurnalistik. (NIES)

Leave a Reply