Tim Musikalisasi Puisi MAN 2 Mojokerto Sukses Raih Gelar Anugerah Penyaji Unggulan Terbaik se-Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN Mojokerto). Tim musikalisasi puisi MAN 2 Mojokerto hari ini (6/4) mengikuti lomba Musikalisasi puisi pelajar tingkat SMA/MA/SMK se kabupaten Mojokerto pada acara Festival Seni Budaya Pelajar tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Mojokerto.

Dalam lomba kali ini, Tim musikalisasi MAN 2 Mojokerto berhasil tampil memukau di hadapan dewan juri yang berasal dari unsur seniman dan budayawan dari dalam dan luar Mojokerto.

Penampilan yang sangat apik tersebut menjadikan MAN 2 Mojokerto dianugerahi gelar Penyaji Unggulan Terbaik se-Mojokerto menyisihkan peserta dari sekolah lainnya.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk Tim Musikalisasi dan pembinanya. Pencapaian prestasi yang sangat membanggakan di bidang kesenian. Ini membuktikan bahwa MAN 2 Mojokerto tidak hanya madrasah yang concern pada akademik dan agama semata. Talenta siswa dalam bidang seni pun juga tidak ketinggalan untuk dikembangkan.” tutur Agus Tiono, Kepala MAN 2 Mojokerto sesaat setelah pengumuman juara.

“Alhamdulillah, anak-anak telah menyajikan penampilan terbaiknya. Tim ini terdiri dari lima orang, dua gitaris, satu perkusi dan dua vokalis. Mereka sangat kompak dan solid sehingga meyakinkan dewan juri.” ungkap Ilmi Firdaus, pembina ekstrakurikuler Musikalisasi Puisi.

Tim Musikalisasi Puisi MAN 2 Mojokerto tidak hanya sekali ini menjuarai lomba, sebelumnya Tim Musikalisasi juga pernah berjaya di banyak festival baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

MAN 2 Mojokerto tidak hanya sekolah yang mengasah kemampuan akademik semata tetapi juga mengembangkan semua talenta yang dimiliki siswa, termasuk di bidang seni. Seperti yang diungkapkan oleh Harvey Forbes Fierstein, seorang aktor dan penulis naskah teater terkenal dunia, Seni memiliki kekuatan untuk mengubah, menerangi, mendidik, menginspirasi, dan memotivasi. Hal itulah yang menjadikan kesenian khususnya musik dan puisi mendapatkan tempat tersendiri di MAN 2 Mojokerto. (LIA)

Leave a Reply