Monev BPOPP MAN 2 Mojokerto Berjalan Lancar

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Pada hari Rabu (24/3) rombongan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melaksanakan Monitoring dan evaluasi (Monev) berkaitan dengan Biaya Penunjang Operasional Penyelengaraan Pendidikan (BPOPP). Bertempat di ruang kepala madrasah pihak dari Kanwil dan Kemenag Kab. Mojokerto langsung ditemui Kepala madrasah didampingi oleh bendahara.

Dalam pelaksanaan Monev kali ini tidak ada temuan yang ganjal, pihak MAN 2 Mojokerto dapat mempertanggung jawabkan laporan yang dibutuhkan. Untuk penyempurnaan dalam pengelolaan BPOPP beserta laporan pertanggungjawaban, MAN 2 Mojokerto menerima saran dan arahan dari pihak yang memonitoring dan mengevaluasi. “Dengan adanya BPOPP, Alhamdulillah dapat membantu pendanaan biaya operasional yang ada di madrasah, baik personalia maupun non-personalia, juga meringankan beban biaya operasional bagi siswa sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran yang ada di madrasah” Ungkap Agus Tiono dalam pembahasan monev.

“Pengelolaan BPOPP di madrasah, diperlukan perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan program yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan Madrasah, sehingga tepat dan baik dalam mengelola,” Tutur salah satu Tim Monev dari Kanwil dalam proses memeriksa laporan BPOPP MAN 2 Mojokerto. Pengelolaan dana BPOPP di MAN 2 Mojokerto dilakukan secara profesional dengan menerapkan prinsip efisien, efektif, akuntabel, dan transparan.(NIES)

Leave a Reply