Gandeng Telkomsel, MAN 2 Mojokerto Siapkan Magang Untuk Siswa

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Inovasi baru kembali dilakukan oleh MAN 2 Mojokerto. Untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui pembekalan keterampilan, MAN 2 Mojokerto mengembangkan kemitraan dengan dunia usaha dan instansi lainnya.

Siswa MAN 2 Mojokerto yang dipersiapkan mengikuti magang di Telkomsel, mengikuti pembekalan magang dari Telkomsel melalui webinar yang dilaksanakan hari ini Selasa (23/3).

MAN 2 Mojokerto sejak tahun 2019 telah memiliki program Keterampilan yang diimplementasikan dalam program vokasi yang meliputi, Multimedia, Animasi, Tata Busana, Tata Boga, Kriya Batik dan Design Grafis.

“Program magang ini akan memberikan pengalaman dan ilmu baru bagi siswa MAN 2 Mojokerto. Kita sangat beruntung, Telkomsel adalah perusahaan milik BUMN yang pasti akan memberikan program magang yang berkualitas.” tutur Agus Tiono, Kepala Madrasah saat menanggapi launching program magang Genius yang diluncurkan oleh Telkomsel hari ini.

“Hanya sekolah-sekolah yang bermitra dengan Telkomsel yang akan kami prioritaskan sementara ini. Siswa akan diberikan ilmu secara cuma-cuma dari ahlinya langsung. Tidak hanya ilmu, siswa yang memenuhi kecakapan dan berprestasi saat magang akan diberikan reward berupa uang saku. Karena pandemi, program magang  ini akan dilaksanakan secara Online, walaupun secara online, kegaiatan magang tetap terschedule dengan baik dan akan dibimbing oleh para pakar di bidangnya. Program ini adalah pengabdian Telkomsel untuk pendidikan Indonesia.” jelas Dimas, staf branch area Telkomsel.

Program kerjasama ini adalah follow up dari kunjungan General Manager Mass market segment sales Jawa Bali ke MAN 2 Mojokerto beberapa saat yang lalu (10/11). Pada kesempatan itu disepakati adanya kerjasama lanjutan di bidang pendidikan yang difasilitasi Telkomsel untuk MAN 2 Mojokerto.

“Semoga kesempatan emas ini tidak di sia-siakan oleh siswa. Mereka akan belajar IT, public speaking, medsos, enterpreneur dll dari ahlinya langsung selama 3 bulan. Setelahnya siswa akan mendapatkan sertifikat sesuai dengan skill yang dipilihnya.” tutur Yulia yusuf, Humas MAN 2 Mojokerto saat memberikan briefing kepada siswa sesaat sebelum pembekalan.

Telkomsel adalah provider raksasa yang tidak melulu business oriented, tetapi mereka juga concern pada dunia pendidikan khususnya siswa usia remaja. Telkomsel memiliki program magang untuk siswa SMA dan mahasiswa dengan berbagai materi untuk meningkatkan hard skill dan soft skill generasi muda Indonesia. (LIA)

Leave a Reply