Kepala Perpustakaan MAN 2 Mojokerto Ikuti Sosialisasi NPP

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto mengirim kepala perpustakaan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi pendataan Nomor Pokok Perpustakaan (NPP). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur yang bertempat di Hotel Harris Surabaya, pelaksanaan hari Selasa-Rabu (9-10/3), Dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk pendataan perpustakaan yang ada di madrasah. “Dasar untuk akreditasi adalah perpustakaan Madrasah yang sudah memiliki NPP”, Ungkap Ketua Panitia dalam sambutannya. Dalam dua hari kepala perpustakaan MAN 2 Mojokerto mengikuti ini dengan seksama. Perpustakaan MAN 2 Mojokerto telah terdaftar di NPP dan juga menyelesaikan berkas pendukung untuk profil perpustakaannya. Kebijakan dari Perpusnas bahwasannya perpustakaan perlu ditingkatkan lagi dalam hal menambah koleksi buku selain buku paket. Dengan kebijakan perpustakaan berbasis wilayah ini dapat dilaporkan keberadaannya di Perpusnas. “Dengan mengikuti kegiatan sosialisasi ini perpustakaan MAN 2 Mojokerto telah mendapatkan NPP dan terdata di Perpusnas, karena NPP ini program aplikasi yang tergolong baru dikeluarkan oleh Perpusnas” Tutur Durotun Nisa’ usai mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik, diikuti peserta dari Jawa Timur dan Madrasah yang lain. Kegiatan berlangsung selema dua hari dapat dikembangkan di madrasah dan instansi masing-masing. Perpustakaan merupakan jantung informasi di madrasah maka harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan perkembangan teknologi. (NIES)

Leave a Reply