Bussines Day, Ajang Kreatif Bisnis Rumahan Dharma Wanita MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Dharma Wanita Persatuan MAN 2 Mojokerto mulai menunjukkan taringnya. Pagi ini, Rabu (3/2) di aula lantai tiga gedung pusat belajar MAN 2 Mojokerto, Pembina Dharma Wanita Persatuan, Agus Tiono didampingi oleh ketua DWP Ainun Agus Tiono dan pengurus DWP MAN 2 Mojokerto menggunting pita sebagai simbolis acara Business Day resmi dibuka.

Bussines day atau yang lebih dikenal dengan bazar adalah salah satu program sie ekonomi untuk memberikan motivasi dan memfasilitasi produk-produk home made dari anggota DWP MAN 2 Mojokerto.

Banyak produk yang dipamerkan kali ini, ada makanan, kue, keripik, rajutan, hijab dan lain sebagainya. Semua barang yang dijual adalah asli olahan tangan DWP MAN 2 Mojokerto.

Nantinya DWP akan memberikan edukasi terhadap para produsen agar produk-produk ini dikemas lebih baik lagi untuk menambah nilai ekonomisnya dan mengembangkan usahanya.

“Ini masa sulit, wabah yang belum diketahui ujungnya ini juga memukul sektor ekonomi. Ibu-ibu harus terus kreatif agar roda perekonomian keluarga tidak stagnan. Dengan ajang Business Day ini diharapkan ada sharing pengalaman dan tentu saja transaksi ekonomi untuk memotivasi para ibu untuk terus produktif dan memiliki jiwa enterpreneur.” tutur Ainun Agus Tiono, Ketua DWP MAN 2 Mojokerto setelah meninjau stand peserta business day.

“Saya sangat senang sekali DWP memfasilitasi kami untuk berdagang. Ini semua adalah kue olahan tangan saya sendiri. Kami berharap acara yang sama sering digelar oleh DWP, agar kami semakin semangat lagi mempunyai usaha sampingan untuk membantu keluarga.” ungkap Amalia Hasanah, anggota DWP MAN 2 Mojokerto yang ikut berpartisipasi membuka stand di area Business day hari ini.

Ekonomi tidak boleh kalah dengan pandemi. Ibu adalah garda terdepan penyelamat ekonomi keluarga. Dengan kecerdasan dan kreatif seorang ibu bisa mengolah limbah menjadi rupiah, bisa membuat yang murah menjadi lebih berharga. (LIA)

Leave a Reply