Sinergikan Program Madrasah Berkelanjutan, MAN 2 Mojokerto dan MTsN 2 Mojokerto Jalin Kerjasama

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Pembinaan program madrasah yang berkelanjutan bagi peserta didik adalah hal yang penting untuk direalisasikan.

Kualitas atau hasil dari suatu program dapat dilihat dari proses dan follow up program yang telah dicanangkan.
Banyak sekali program unggulan dari MTsN 2 Mojokerto yang match dengan program unggulan MAN 2 Mojokerto.

Untuk itulah kemarin, hari Rabu (13/1) bertempat di RM. Pangestu jalan RA. Basuni, telah terjalin kesepakatan antara MTsN 2 dan MAN 2 Mojokerto untuk menjalin kerjasama dan mensinergikan program-program madrasah.

“Banyak program madrasah kami yang ternyata sama dengan MAN 2 Mojokerto diantaranya madrasah riset, di MTsN juga ada program kelas sains. Contoh lainnya program kelas Tahfidz, di MAN 2 Mojokerto ternyata juga menyediakan kelas Tahfidz dan berbasis pesantren. Kerjasama ini dapat memperdalam pengetahuan dan skill siswa agar tidak berhenti di tengah jalan” jelas Aslihatun Nikmah, Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Mojokerto bidang Kesiswaan.

“MTsN 2 Mojokerto sangat welcome dan menyambut baik kerjasama ini. Semoga kerjasama ini dapat membawa manfaat pada kedua belah pihak untuk meningkatkan mutu pendidikan di madrasah masing-masing.” ungkap Marjoko, wakil kepala bidang Hubungan Masyarakat MTsN 2 Mojokerto saat memberikan sambutan mewakili kepala MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis.

“MAN 2 Mojokerto siap menjadi fasilitator dan katalisator untuk program madrasah berkelanjutan ini. Selama ini MTsN 2 telah memberikan kontribusi positif dan mendukung program MAN 2 Mojokerto. Siswa-siswa MTsN 2 Mojokerto banyak yang melanjutkan ke MAN 2 Mojokerto dan menjadi siswa yang berprestasi.” tutur Agus Tiono Kepala MAN 2 Mojokerto saat sambutan kemarin.

Pertemuan perdana untuk berkomitmen saling mendukung program madrasah masing-masing ini adalah awal dari rancangan kerjasama jangka panjang yang telah disepakati bersama dan tertuang dalam MOU (Memorandum Of Understanding) atau nota kesepahaman antara MAN 2 Mojokerto dan MTsN 2 Mojokerto untuk beberapa tahun ke depan.

Jalinan kerjasama ini meliputi banyak aspek diantaranya adalah saling mensinergikan program madrasah, pendampingan ekstrakurikuler, pelatihan guru, memfasilitasi publikasi ilmiah, peminjaman fasilitas penunjang pendidikan, penerimaan siswa baru dan lain sebagainya. (LIA)

Leave a Reply