Ketua Dharma Wanita Persatuan MAN 2 Mojokerto Dampingi Ketua DWP Kankemenag Kabupaten Terima Piala Lomba DWP Tingkat Jawa Timur

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Masih dalam rangkaian peringatan HAB Kementerian Agama ke 75 yang diselenggarakan oleh kantor kementerian agama kabupaten Mojokerto hari ini Selasa (5/11), ketua DWP MAN 2 Mojokerto Ainun Agus Tiono memperoleh kehormatan untuk menerima piala lomba Dharma Wanita tingkat Jawa Timur.

Dharma Wanita Persatuan kabupaten Mojokerto yang diketuai oleh Iftitahiyaturrusyda Barozi berhasil menyabet juara terbaik ke-3 dan juara terfavorite pilihan pemirsa tingkat Jawa Timur untuk pembuatan film edukasi peran Ibu mendampingi anak saat belajar dari rumah.

Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama tahun 2020 yang lalu.

“Juara ini dapat kita capai atas kerjasama dan dukungan seluruh keluarga besar kementerian Agama kabupaten Mojokerto.” ungkap Barozi saat memberikan sambutan sebelum menyerahkan piala dan piagam penghargaan ke ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mojokerto.

“Kerjasama dan kekompakan menghasilkan sebuah karya yang membanggakan. Piala ini hanya sebuah lambang dari terciptanya sebuah karya. Yang lebih penting dari itu semua adalah proses dan pengalaman yang kita dapatkan. Semoga apa yang kita raih hari ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi anggota DWP kabupaten Mojokerto umumnya dan DWP MAN 2 Mojokerto khususnya.” ungkap Ainun Agus Tiono, ketua DWP MAN 2 Mojokerto yang juga pemeran utama dalam video edukasi seusai mendampingi ketua DWP Kankemenag Kabupaten menerima piala.

Video yang dibuat oleh DWP kabupaten Mojokerto dalam lomba adalah role play yang mengangkat kehidupan nyata ibu-ibu yang ada di pedesaan.

Dilema pendampingan BDR, tidak familiarnya gadget dan internet serta kehidupan khas pedesaan terangkum apik dalam sebuah cerita pendek yang diberi judul Aliran Kasih Ibu (AKI).

AKI akhirnya mengantarkan DWP kabupaten Mojokerto menyabet dua piala sekaligus yaitu video terbaik ke-3 dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur dan video terfavorite pilihan pemirsa dengan jumlah suka tembus sepuluh ribu like di you tube jauh meninggalkan 38 pesaing lainnya. (LIA)

Leave a Reply