ASN MAN 2 Mojokerto Ikuti Upacara HAB Kemenag Secara Virtual

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 75 tahun 2021 ini diperingati tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tiap tahun HAB Kemenag diperingati dengan meriah dan sukacita. Pandemi Covid-19 membuat peringatan HAB Kementerian Agama tahun ini terasa berbeda.

Biasanya para ASN di lingkungan Kementerian Agama dari semua satuan kerja akan berbaur dan melaksanakan upacara secara serentak dan bersamaan, tetapi kali ini upacara bendera dilaksanakan secara terbatas dan sederhana.

“Upacara peringatan HAB Kemenag tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta upacara mengenakan masker dan menjaga jarak. Peserta upacara juga terbatas. Karena kondisi yang tidak memungkinkan, upacara hanya dihadiri oleh kepala madrasah, kepala KUA, pengawas, penyuluh dan Darma wanita saja. Untuk ASN lainnya tetap mengikuti upacara tetapi secara virtual.” Jelas Imron, perwira upacara HAB Kementerian Agama ke 75 kabupaten Mojokerto.

“Seluruh ASN di satker MAN 2 Mojokerto terpantau mengikuti upacara bendera HAB Kemenag secara virtual. Guru dan pegawai menyaksikan dan berkhidmat saat pengibaran bendera merah putih. Walaupun upacara dilakukan secara virtual, hal tersebut tidak mengurangi makna dari peringatan HAB Kemenag itu sendiri.” tutur Agus Tiono, kepala madrasah sesaat setelah upacara di halaman kantor kementerian agama kabupaten Mojokerto hari ini Selasa (5/1).

Setelah mengikuti upacara bendera dari kantor kemenag kabupaten Mojokerto secara virtual, ASN MAN 2 Mojokerto pada hari yang sama mengikuti peringatan HAB Kemenag yang diselenggarakan oleh kantor wilayah kementerian agama Jawa Timur, juga secara virtual.

HAB Kemenag adalah momentum para aparatur sipil kementerian agama untuk memberikan pengabdian terbaiknya dengan mengedepankan toleransi dan moderasi untuk mewujudkan Indonesia Rukun dan damai. (Lia)

Leave a Reply