MAN 2 Mojokerto Serahkan Donasi Solidaritas pada Keluarga Korban Kecelakaan

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Penggalangan donasi bantuan dari keluarga besar MAN 2 Mojokerto kepada Muhammad Hilman Wajdi siswa kelas X IPA 4 yang mengalami kecelakaan (17/11) dan harus operasi besar karena cidera berat di Otaknya, hari ini (4/12) telah diserahkan kepada orang tuanya.

Donasi diberikan sebagai perwujudan rasa kekeluargaan dan solidaritas keluarga besar MAN 2 Mojokerto. Penggalangan dana ini dilakukan selama 5 hari dan terkumpul Rp. 13.255.000. Dana tersebut berasal dari sumbangan sukarela seluruh siswa, guru, pegawai serta wali murid MAN 2 Mojokerto.

“Terima Kasih saya sampaikan kepada seluruh keluarga besar MAN 2 Mojokerto yang telah memberikan donasi kepada anak kita Hilman. Karena bila diibaratkan, MAN 2 Mojokerto adalah sebuah tubuh, bila ada satu bagian yang sakit maka seluruhnya ikut merasakan sakit tersebut.” tutur Agus Tiono, kepala MAN 2 Mojokerto saat mengetahui tingginya antusias siswa dan guru saat memberikan donasinya.

Seperti yang kita ketahui bersama, Hilman mengalami cidera otak berat sampai sempat koma selama 12 hari dan harus dioperasi dengan memerlukan biaya yang tidak sedikit.
Untuk itulah kepala madrasah berinisiatif untuk membuka donasi bagi Hilman untuk sedikit meringankan beban keluarganya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh guru dan teman-teman Hilman. Hanya Alloh yang bisa membalas kebaikan semuanya dengan pahala berlipat. Dan saya mohon doa untuk kesembuhan Hilman.” tutur ibu Hilman saat menerima donasi dengan mata berkaca-kaca. Donasi diserahkan oleh Yulia Pratitis dan Lilik Ismawati sebagai perwakilan dari MAN 2 Mojokerto.

Menurut informasi terakhir dari ibunda Hilman, kondisi Hilman saat ini sudah menunjukkan perkembangan yang baik. Dia sudah dapat diajak berkomunikasi walaupun masih terbatas karena bagian otak yang ada di dekat memorinya yang cidera.
Saat ini Hilman tengah menunggu operasi tahap ke-dua untuk rekonstruksi rahang dan tulang pipinya yang patah. Harapan kita, semoga operasi selanjutnya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (LIA)

Leave a Reply