Monev Madrasah Keterampilan di MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Pagi yang tidak seperti biasanya, kali ini kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari pihak yang di tunjuk Kanwil Kemenag Jawa Timur. Pelaksanaan Monev dilaksanakan pada hari Jum’at (27/11).

Tim Monev langsung meninjau program keterampilan yang ada di MAN 2 Mojokerto. Salah satu penunjang madrasah keterampilan yang ada di MAN 2 Mojokerto didukung dengan gedung workshop ketrampilan MAN 2 Mojokerto. “MAN 2 Mojokerto telah menyediakan fasilitas yang berkaitan dengan madrasah keterampilan ini, selain itu juga tenaga pengajar sudah sesuai bidang ahlinya masing-masing” Ungkap Agus Tiono saat mendampingi Tim Monev. Ada 6 keterampilan yang ada di MAN 2 Mojokerto yang dapat dipilih oleh siswa sesuai dengan kemampuan dan minatnya.

“Madrasah keterampilan yang ada di MAN 2 Mojokerto terlaksana dengan baik dan sudah dapat membuktikan dengan hasil produk karya siswa-siswanya” Tutur salah satu Tim Monev usai pelaksanaan Monev. Dalam pelaksanaan monev juga ada pameran produk-produk hasil karya siswa, antara lain : batik, kue kering, mug, dll.

Pelaksanaan monev berjalan dengan lancar. “Siswa ketika mengikuti program keterampilan sangat antusias sekali, kami sebagai guru sangat senang membimbing siswa-siswa kami untuk membekali dengan keterampilan sehingga nanti dapat dimanfaatkan dengan baik,” Ungkap Ulfa Zubaidah salah satu guru keterampilan berprestasi. Dengan madrasah keterampilan yang ada di MAN 2 Mojokerto dapat membekali siswa life skill sesuai dengan minat dan kemampuannya. (NIES)

Leave a Reply