Qori Andalan MAN 2 Mojokerto berjaya di DMTQ tingkat Pelajar se-Jawa Timur

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). M.Deva Rama Fatih siswa kelas XII IPA 4 MAN 2 Mojokerto lagi-lagi menyabet juara dan mengharumkan nama madrasah. Kali ini Fatih, demikian dia biasa disapa, kemarin (6/11) berhasil membawa pulang piala juara dua dalam ajang lomba Digital Musabaqah Tilawail Qur’an dan Hifdzil Qur’an (DMTQ) tingkat pelajar se-Jawa Timur.

Lomba DMTQ ini diikuti oleh banyak sekolah baik umum atau madrasah dari seluruh Jawa Timur. Karena lomba dilaksanakan saat pandemi, maka untuk tahap penyisihan hingga semi final dilakukan secara online. Pada saat grand final saja penjurian dilakukan secara langsung di gedung ma’had Aly ponpes Tebu Ireng Jombang dan dihadiri langsung oleh gubenur Jawa Timur.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Prestasi ini sangat membanggakan karena pesertanya sangat banyak dari seluruh provinsi. Ananda Fatih adalah contoh generasi milenial yang menghidup-hidupkan Al-Qur’an. Dia memberikan contoh yang baik bagi teman-temannya. Semoga prestasi ini bisa memotivasi siswa lainnya untuk menjadi generasi Qur’ani.” jelas Agus Tiono, kepala MAN 2 Mojokerto saat memberikan apresiasi sesaat setelah pengumuman pemenang.

“Alhamdulillah Fatih berhasil menjadi juara di perlombaan kali ini. Saya ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak pada kami terutama seluruh civitas akademika madrasah dan bapak kepala MAN 2 Mojokerto.” tutur Ninin Faria Ulfa, guru pembina MTQ MAN 2 Mojokerto.

Fatih adalah sosok remaja yang sederhana dan rajin, dibalik penampilan kalemnya ternyata Fatih tidak hanya kali ini saja memenangkan lomba MTQ tingkat provinsi. Sebelumnya dia pernah mewakili kabupaten Mojokerto menjuarai MTQ pada Porseni Jawa Timur tahun 2019 dan banyak lomba bergengsi lainnya. (LIA)

Leave a Reply