Antusias Siswa Aliyah Ikuti KSMO tingkat Provinsi Jawa Timur di titik lokasi MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Peserta KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) tingkat Aliyah se Jawa Timur di titik lokasi MAN 2 Mojokerto yang dilaksanakan pada hari ini Selasa (27/10) sangat antusias mengikuti kompetisi bergengsi ini.
Terbukti dari banyaknya siswa yang mengikuti dari berbagai madrasah aliyah yang tergabung dalam kelompok kerja madrasah (KKM) MAN 2 Mojokerto. Tercatat terdapat 217 peserta dari 9 mata pelajaran yang dilombakan.

Tidak hanya itu, peserta KSMO jawa Timur juga terlihat bersemangat dengan datang tepat waktu dan mematuhi peraturan lomba. Selama ujian mereka mentaati protokol kesehatan dan mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta “saya sangat optimis bisa mendapatkan hasil yang memuaskan pada KSMO kali ini. Saya sudah mempersiapkan diri dengan belajar jauh-jauh hari dan mengikuti bimbingan serta simulasi yang diadakan oleh madrasah” tutur Julian salah satu peserta KSMO mapel Matematika sesaat sebelum memasuki ruang ujian.

“Kompetisi ini setiap tahun digelar sebagai wadah bagi siswa untuk berprestasi dan bersaing secara sehat. Khusus tahun ini karena diselenggarakan dalam masa pandemi, KSM diselenggarakan secara full Online untuk pertama kalinya. Walaupun online, siswa tetap bersemangat untuk mengikuti kompetisi ini.” jelas Zainut Tamam, kasi Pendma kabupaten Mojokerto saat melakukan monitoring di titik lokasi MAN 2 Mojokerto.

Setelah mengikuti ujian di lab IT MAN 2 Mojokerto, peserta antusias untuk mengabadikan keikutsertaannya pada KSMO JATIM tahun 2020 di Foto corner yang disediakan oleh panitia. (LIA)

Leave a Reply