Simulasi KSMO JATIM di Titik Lokasi MAN 2 Mojokerto Berjalan Lancar

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Pelaksanaan simulasi KSMO Jawa Timur tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di titik lokasi MAN 2 Mojokerto hari ini Jum’at (23/10) berjalan lancar dan sukses.

“Seperti pelaksanaan simulasi AKG kemarin, lab IT MAN 2 Mojokerto selalu siap baik dari segi jaringan atau perangkat lainnya, padahal jadwal simulasi KSMO hari ini sangat mendadak. Walaupun persiapan kami lakukan dalam waktu singkat, tetapi hari ini simulasi dapat berjalan dengan lancar.” ungkap Purboroso teknisi IT MAN 2 Mojokerto.

“Saya siap mengikuti KSMO tingkat provinsi besok. Hari ini saya mengikuti simulasi di MAN 2 Mojokerto agar besok saya tidak gagap dalam pengoperasian komputer. Ternyata fasilitas laboratorium IT di MAN 2 Mojokerto canggih dan lengkap, sehingga saya merasa nyaman.” tutur salah satu peserta dari MI Mujahidin.

“Melihat simulasi yang berjalan lancar hari ini, kami optimis bahwa pelaksanaan KSMO MI tingkat Jawa Timur yang akan dilaksanakan besok hari Sabtu tanggal 24 Oktober dapat berjalan dengan lancar.” jelas Wagito Guntoro, proktor utama tim IT MAN 2 Mojokerto. Selain berjalan dengan lancar, KSMO di titik lokasi MAN 2 Mojokerto juga dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

KSMO (kompetisi Sains Madrasah Online) tingkat provinsi yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Tingkat Jawa Timur adalah kompetisi siswa madrasah yang diselenggarakan secara online untuk pertama kalinya. Dalam ajang KSMO yang dilombakan tidak hanya Sains tetapi juga ilmu bahasa meliputi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Mata pelajaran seperti PAI dan bahasa Arab juga dilombakan. KSMO ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk berprestasi dan menumbuhkan semangat berkompetisi yang sehat antar madrasah di Jawa Timur. (LIA)

Leave a Reply