Kasi Pendma Meninjau Langsung Simulasi Pelaksanaan AKG di MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Zainut Tamam, berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan Asesmen di titik lokasi Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto. Kedatangan Kasi Pendma ini sekaligus mendampingi Pelaksanaan Monitoring dan evaluasi simulasi AKG di MAN 2 Mojokerto oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI. Pelaksanaan Monev simulasi AKG ini dilakukan oleh pihak yang ditunjuk oleh Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yaitu Ahmad Hariadi. Pelaksanaan monev dilaksanakan pada hari Jumat (16/10) mulai pukul 13.00 WIB.

Pelaksanaan Monev simulasi AKG dilakukan dan dipantau langsung di Lab IT lantai 2 MAN 2 Mojokerto, saat berlangsungnya simulasi AKG. “Tujuan dari monev ini kami meninjau langsung simulasi dan mendata serta wawancara kepada peserta AKG mendengarkan saran dan masukan sehingga memaksimalkan pelaksanaan AKG pada bulan November.” Ungkap Ahmad Hariyadi saat memantau simulasi AKG di titik lokasi MAN 2 Mojokerto. Kegiatan Monev simulasi AKG ini langsung dipandu oleh Kepala MAN 2 Mojokerto di dampingi oleh Waka Bidang Kurikulum.

Pelaksanaan simulasi di titik lokasi MAN 2 Berjalan lancar. “Berkaitan dengan jaringan internet, ruangan dan fasilitas menerapkan protokol kesehatan sudah siap” Ungkap Purbo Roso sebagai teknisi MAN 2 Mojokerto. Simulasi AKG ini merupakan hari kedua, dihari sebelumnya juga berjalan dengan lancar. “Peserta AKG sudah memahami tentang alur dan prosedur tentang AKG, Bapak/Ibu guru tinggal mempersiapkan tentang materi-materi yang nanti diujikan dalam pelaksanaan AKG.” Ujar Moh. Rodli dalam proses wawancara pada saat monev. Pelaksanaan simulasi ini sudah dipersiapkan oleh tim IT MAN 2 Mojokerto yaitu teknisi dan proktor. Harapannya pelaksanaan AKG nantinya berjalan dengan lancar karena peserta AKG sudah melaksanakan simulasi AKG. Di titik lokasi MAN 2 Mojokerto diikuti oleh 691 peserta. (NIES)

Leave a Reply