MAN 2 Mojokerto Jadi Titik Lokasi Bimtek Guru Mapel Akidah Akhlak Kabupaten Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto kembali dipercaya sebagai salah satu titik sentral koneksi Bimtek guru madrasah zona kabupaten Mojokerto.

Pelaksanaan Bimtek Implementasi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum (KMA 183-184) dan Implementasi E-Learning jenjang MA (Pembelajaran Akidah Akhlak) kembali digelar di MAN 2 Mojokerto pada hari ini Senin dan Selasa (12-13/9) di meeting room gedung SBSN MAN 2 Mojokerto.

Bimtek ini diselenggarakan oleh direktorat KSKK Kementerian Agama RI yang dilaksanakan secara serentak untuk zona Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Banten dan Bali. Untuk titik koneksi MAN 2 Mojokerto bimtek mapel Akidah Akhlak jenjang madrasah aliyah diikuti oleh guru Akidah Akhlak Se-KKM MAN 2 Mojokerto.

“Dengan fasilitas dan jaringan internet yang stabil, MAN 2 Mojokerto selalu siap menjadi titik koneksi bimtek online di Mojokerto.” tutur Purboroso, operator dan teknisi jaringan MAN 2 Mojokerto.

“Guru hendaknya memberikan pembelajaran Akidah Akhlak dengan metode-metode yang terbaru dan menyenangkan. Pembelajaran dan tugas yang diberikan di masa pandemi, tidak boleh memberatkan siswa dan orang tua.” jelas Elok Humaira’ salah satu peserta pelatihan sesaat setelah mengikuti materi bimtek. Selain Elok Humaira’, guru MAN 2 Mojokerto yang mengikuti bimtek adalah Fatatik Maulidiyah, Bambang Ismono, Bashoni, Sumatil Ilya dan Suduru Dahab. Guru-guru mapel Akidah Akhlak tersebut berusaha mengikuti materi dengan sungguh-sungguh agar dapat mengimplementasikan dalam pembelajaran nyata nantinya.

Kegiatan bimtek ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (LIA)

Leave a Reply