1506 Siswa dan Guru MAN 2 Mojokerto Akan Terima 31 Gb Internet Gratis dari Kanwil dan XL-Axiata Tiap Bulan

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Siswa MAN 2 Mojokerto hari ini Kamis (24/9) menghadiri launching bantuan Internet gratis dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur di kantor Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto.

Acara launching penyerahan secara simbolis paket bantuan quota data internet ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan disiarkan secara langsung pada channel Kemenag Jatim dan diikuti oleh 38 kabupaten kota Se-Jawa Timur.

“Kanwil Jatim berusaha mewujudkan kegiatan pembelajaran madrasah yang berdaya saing tinggi baik dalam bidang sains, teknologi maupun bahasa asing untuk menuju pendidikan berkelas dunia sesuai dengan misi direktorat KSKK yang baru saja dicanangkan” tutur Syamsuri, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya.

Lebih lanjut Syamsuri menjelaskan bahwa XL memberikan bantuan internet gratis berupa kartu perdana bagi 12.769 madrasah dan 1.873.539 bagi siswa dan guru madrasah Se-Jawa Timur.

Pada kesempatan ini kepala kantor Kemenag Jawa Timur, Zayadi menuturkan bahwa Fleksibilitas layanan di masa pandemi Covid- 19 ini menjadikan penggunaan teknologi tidak terelakkan lagi. Sehingga bantuan internet gratis dari Axis ini sangat bermanfaat bagi pembelajaran di madrasah.

Setelah acara formal secara virtual dengan kanwil Kemenag Jatim, siswa MAN 2 Mojokerto menerima kartu perdana secara simbolis yang diserahkan secara langsung oleh perwakilan XL-Axita kantor wilayah Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang. Bantuan internet gratis dari XL ini akan diberikan tiap bulan sampai bulan Desember 2020. (LIA)

Leave a Reply