MAN 2 Mojokerto Gelar Salat Idul Adha 1441 H dengan Menerapkan Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

Kab.  Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) – Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto lebih tepatnya di Masjid Ulul Albab menggelar pelaksanaan shalat Idul Adha. Jamaah shalat idul adha kali ini tidak sebanyak biasanya, karena tidak semua siswa-siswi mengikuti kegiatan ini. Jamaah shalat idul adha yang dilaksanakan di MAN 2 Mojokerto adalah sebagian dari bapak-ibu guru MAN 2 Mojokerto, OSIS, IRMAS, dan perwakilan dari tiap kelas. Pelaksanaan shalat idul adha dilaksanakan pada hari Jumat (31/7) pukul 06.00 sampai selesai di masjid Ulul Albab MAN 2 Mojokerto. 

Pelaksanaan shalat Idul adha di masjid Ulul Albab menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah, karena kab.Mojokerto masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Semua jamaah yang hadir di tes suhu tubuh oleh OSIS MAN 2 Mojokerto, cuci tangan serta juga memakai hand sanitizer. Semua jamaah yang mengikuti kegiatan shalat idul Adha dipastikan menggunakan masker dan membawa perlengkapan shalat pribadi. Sebelum pelaksanaan shalat idul pihak OSIS dan IRMAS sudah mempersiapkan masjid dengan membersihkan serta mensterilkan masjid Ulul Albab.

Bambang Ismono selaku waka bidang kesiswaan menuturkan bahwasannya pelaksanaan shalat idul adha ini menerapkan protokol kesehatan dan juga nanti selesai pelaksanaan salat langsung pulang serta tidak berkerumun. Pelaksanaan shalat idul adha terlaksana dengan khusyu’ dan khidmat.

Waka bidang Humas Yulia Pratitis Yusuf berkesempatan mengikuti salat idul adha menuturkan “Kami mewakili keluarga besar MAN 2 Mojokerto mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada khalayak umum dan pentingnya keikhlasan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT sebagai bentuk keimanan hamba kepada Allah terlebih pentingnya berbagi terhadap sesama.” Diharapkan dari kegiatan shalat idul adha yang diselenggarakan oleh MAN 2 Mojokerto memberikan pembelajaran kepada semuanya bahwasannya sebagai hamba Allah yang beriman kita harus ikhlas menjalankan perintah Allah SWT sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.(NIES)

Leave a Reply